Monday, February 23, 2015

2/23/2015 09:30:00 PM
Cara Alami menghilangkan mata panda yang menghitam secara cepat

Kantung mata atau biasa disebut mata panda adalah sebuah kondisi mata dimana  terdapat sebuah garis hitam di area sekitar mata berupa Lingkaran yang mengelilingi mata yang seperti pada mata panda, munculnya mata panda ini disebabkan oleh berbagai  berbagai faktor. Tetapi umumnya yang sering timbulnya mata panda adalah karena kurang tidur atau terlalu sering bergadang bila seseorang terdapat kantung mata yang menghitam pada sekitar mata cenderung merasa kurang percaya diri dan minder karena mata pada bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang dalam segi penampilan.
Kantung mata yang menghitam bisa disebabkan oleh :

1.       Kurang Tidur atau sering begadang

Jika anda Orang terlalu sering begadang atau kurang tidur pasti anda beresiko timbulnya kantung mata, umumnya pada setiap orang membutuhkan waktu istirahat (tidur) kurang lebih 7 – 8 Perhari, bila kurang dari itu akan menyebabkan berbagai macam masalah yang berkaitan dengan mata, yaitu timbulnya kantung mata yang menghitam. Maka dari itu, untuk terhindar dari masalah mata panda, anda harus mengatur jadwal istirahat tidur anda, hindari kegiatan  begadang  pada malam hari serta istirahat yang cukup.

2. Make up atau riasan

Ternayata make up selain membuat waja menjadi cantik.ternyata jika penggunaan secara berlebihan akan menyababkan daerah sekitar mata berubah menjadi menghitam, ini disebabkan oleh kandungan bahan kimia dari kosmetik riasan tersebut. Jika setelah memakai riasan atau make up tebal usahakan untuk segera memberishkanya dengan cara mencuci muka dan gunakan pembersih make up yang menggunakan bahan-bahan alami.

 
Berikut cara alami menghilangkan kantung mata yang menghitam dengan cepat

1.  dengan menggunakan mentimun

Mentimun  dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan  lingkaran hitam di sekitar mata karena dalam kandungan dalam mentimun terdapat zat astringent yang berguna untuk melancarkan peredaran darah.

Cara penggunaanya adalah ambil satu beberapa mentimun, cuci bersih. Potong menjadi kecil dan gunakan sebagai untuk penutup bola mata. Rasa dingin yang disebabkan mentimun akan menghilangkan lingkaran hitam pada mata cara ini bisa dilakukan siang hari atau malam hari menjelang tidur

2.  Menggunakan es batu
Ternyata Es batu juga bisa menghilangkan mata panda tapi Perlu diketahu Es batu ini sifatnya hanya mengurangi tonjolan pada kantung matanya saja,karena untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan cara istirahat yang teratur.serta untuk menghilangkan kantung matanya dengan cara membukungkus Batu es menggunakan kain atau handuk lalu mengompresnya kebagian kantung mata selama 5-10 menit lakukan cara ini pada malam hari sebelum kita tidur.

3. Menghilangkan kantung mata dengan minyak zaitun.
 Cairan yang dipercaya oleh bangsa Yunani sebagai ramuan awet muda ini sangat cukup berkhasiat untuk menghilangkan kantung mata . Cara penggunaanya  cukup oleskan minyak zaitun pada area kantung mata yang menghitam,  gunakan pada malam hari sebelum tidur. Dan lakukan cara ini dengan teratur

4.  Menghilangkan mata panda dengan kentang atau bengkoang
Kentang dan bengkoang diyakini bisa menghilangkan mata panda atau kantung mata serta dengan cara mengkompres mata anda menggunakan kentang dan bengkoang . Caranya Bengkoang dan timun di parut lalu dihaluskan taruh pada kain tipis dan kompreskan pada area sekitar mata yang menghitam. Lalu biarkan selama 15-20 menit.kemudian bersihkan dengan air bersih ini menyebabkan efek sejuk pada mata dan mengurangi mata panda


Mungkin demikian artikel cara alami menghilangkan kantung mata yang menghitam dengan cepat semoga dapat bermanfaat bagi pengunjung.

0 komentar:

Post a Comment