Monday, February 23, 2015

2/23/2015 11:00:00 PM
Cara alami membersihkan Komedo secara tuntas

Komedo adalah dimana keadaan pori-pori mengalami penyumbatan.
Penyumbatan tersebut bisa terjadi dalam keadaan terbuka maupun dalam keadaan tertutup. Jika mengalami penyumbatan secara terbuka itu akan terlihat tampak berwarna hitam disebabkan  karena adanya oksidasi dengan polusi udara,
Dan jika penyumbatan dalam keadaan tertutup akan muncul keluar seperti kulit yang menonjol yang berwarna putih
 komedo ini sering disebabkan karena penyumbatan lapisan kulit ari oleh kotoran dan lemak.
Komedo yang tumbuh disekitar hidung terjadi akibat kurang terjaganya kebersihan pada area wajah. Dan jumlah kelenjar wajah yang diproduksi secara berlebihan serta adanya sel kulit mati membuat tersumbatnya pori-pori wajah.
Dengan penyumbatan pori- pori ini maka akan mudah membentuk komedo, seperti komedo jenis terbuka yang berwarna kehitaman maupun komedo tertutup yang berada pada dinding lapisan kulit ari yang berwarna putih yang menonjol. tersumbatnya pori- pori ini maka akan memudahkan komedo untuk keluar, baik komedo jenis terbuka  dengan warna yang hitam maupun komedo yang berwarna putih berada pada lapisan kulit ari. 

-Mengkonsumsi Makanan yang sehat
Memakan makanan yang bergizi dan sehat seperti  sayur mayur dan buah-buahan yang akan kaya vitamin dan gizi juga dapat mengatasi masalah komedo

-Rutin mencuci muka sebelum tidur
Mencuci dan membersihkan muka sebelum tidur  secara teratur dengan sabun wajah juga dapat mengurangi komedo karena pada sat kita mencuci muka kita bisa membersihkan sel sel kulit mati pada wajah dan juga dapat menyegarkan kulit

-Menggunakan perasan jeruk nipis.
 Ternyata Persaan jeruk nipis selain dapat mencerahkan kulit wajah secara alami juga dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah mepenyebabkan timbulnya komedo. Pemakaian air perasan jeruk nipis secara teratur dan rutin untuk menghilangkan komedo pada wajah.

-Menggunakan olesan Lidah Buaya
Penggunaan Lidah buaya dipercaya dapat membersihkan komedo pada wajah dengan cara Oleskan lendir pada seluruh wajah diamkan selama 10 menit lalu bersihkan menggunakan air bersih.

-Menggunakan Air Garam
Caranya larutkan air garam ke dalam air hangat Aduk sampai garam menjadi larut. Lalu cuci wajah anda dengan larutan air garam tadi. Sebab air garam akan merguna untuk mengurangi minyak yang berlebih yang menyebabkan komedo.

-Menggunakan  pepaya.
Untuk menghilangkan komeda menggunakan pepaya Caranya dengan menghaluskan pepaya yang sudah masak dan dicampur dengan susu serta madu,setelah itu bahan campuran tadi sebagai masker oleskan  pada seluruh wajah  hingga merata seluruh kemudian tunggu beberapa menit sampai hingga kering.  Kemudian bersihkan dan cuci anda sampai bersih menggunakan air.

-Menggunakan Es Batu. 
Penggunaan Es batu juga diyakini dapat menghilangkan komedo pada wajah caranya ambil beberapa es batu dibungkus dengan kain lalu Gosok selama 10-15 menit  pada daerah wajah yang berkomedo dengan es tersebut ini ternyata dapat membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

-Menggunakan masker baking soda.
 Caranya  menggunakan baking soda untuk membersihkan komedo. Dengan mencampur baking soda tadi dengan menggunakan air aduk sampai rata. Kemudian oleskan pada wajah sampai rata.  Master dari campuran baking soda sangat terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan dan membersihkan komedo di wajah.

- Menggunakan putih telur.
Cara menggunakan Putih telur untuk menghilangkan komedo yaitu pisahkan Putih telur dari kuning telur, lalu aduk rata dan kocok sebentar dan oleskan putih telur tersebut pada kulit wajah yang berkomedo tadi. Akan tetapi cara ini akan menimbulkan bau amis dan lengket pada wajah tetapi cara ini ampuh mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah yang menyebabkan Komedo.
Mungkin itu penyampaian artikel tentang Cara alami membersihkan Komedo secara tuntas semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung



0 komentar:

Post a Comment