Friday, February 13, 2015

2/13/2015 09:49:00 AM

Sebenarnya untuk menjaga tubuh agar tetap sehat cukup mudah,ini perlu  dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap orang tentu ingin hidup sehat sambari melakukan kegiatan sehari-hari bersama keluarga dan orang yang tercinta. Sebenarnya sehat itu mahal bayangkan tubuh kita sakit akan memerlukan banyak biaya untuk berobat Oleh karena itu melindungi kesehatan tubuh adalah prioritas utama. Berikut sejumlah tips praktis melaksanakan gaya hidup sehat ibarat Sedia payung sebelum hujan:

1. Olahraga Yang Teratur
Janganlah terlalu berkonsentari pada pekerjaan anda. Sempatkan waktu sejenak buat refreshing atau penyegaran dan olahraga. Walaupaun olahraga hanya lari pagi atau jalan kaki keluar itu dapat mengurangi kepenatan dan terhindar dari stress. Pola hidup sehat dengan berolahraga sangat efektif  bagi semua kelompok umur.
  
2. Selalu Menjaga  Kebersihan 
 Kebersihan sangat wajib dan dibutuhkan  dalam mewujudkan hidup sehat, misalkan mandi 2 kali sehari agar tubuh menjadi bersih dan segar, mencuci tangan sebelum makan agar terbebas dari kuman dan bakteri berbahaya, menjaga kebersihan area kamar mandi, menggosok gigi pagi dan malam hari, hingga merapikan kamar tidur. Membersihkan rumah secara keseluruhan dan rutin itu merupakan menjadi cerminan karakter pemilik tempat tinggal tersebut.

3. Perbanyak Minum Air Putih
Pola hidup sehat ini sebenarnya mudah untuk dijalankan namun karena kurang sadarnya akan pentingnya hidup sehat membuat orang menjadi malas untuk melakukanya,contohnya saja tidak sedikit orang enggan minum air putih yang tidak mempunyai rasa. Padahal air putih itu sanagt baik untuk kesehatan kita,penelitian membuktikan minum air putih sekurang-kurangnya 6-8 gelas setiap hari dapat melindungi kesehatan ginjal dan saluran kemih. Dan untuk membantu mengeluarkan toksin dalam tubuh anda juga bisa menambahkan sedikit perasan air jeruk ke dalam air putih tersebut. 

2.     4. Mengubah pola Pikir 
Hal yang sangat mendasar dalam gaya hidup sehat adalah dengan cara mengubah pola pikir untuk lebih serius mencanangkan hidup sehat. Disiplin lebih serius dalam menerapkan prinsip membiasakan pola hidup sehat pada prakteknya dalam  kehidupan sehari-hari. Mengenal dan  saling berkomunikasi dengan seseorang yang sama mementingkan hidup sehat .

5.  Kurangi Minuman yang kandungan Gula
 karena gula dapat mempercepat dampak penuaan, obesitas dan resiko diabetes umumnya menyebabkan penimbunan lemak di lever. Lebih baik gunakan pemanis alami seperti gula aren daripada gula pasir. Jadi mengkonsumsi minuman yang mengandung gula pasir secara berlebihan sangat tidak baik adakalanya kita ganti menggunakan gula aren atau gula jawa

6.  Makanan Sehat
Perbanyak serat sewaktu sarapan karena dengan memakan serat yang cukup membuat perut kenyang samapi waktu makan siang tiba contohnya sereal,Outmeal atau Roti
 Mengonsumsi buah-buahan segar sebelum makan

7. Tidur / Istirahat yang cukup 
Istirahat adalah cara yang tepat untuk memulihan kesegaran tubuh dengan relaksasi atau tidur. Setiap orang mesti mengatur waktu untuk istirahat. Tidur yang baik bagi kesehatan adalah selama kurang lebih adalah 6-7 jam,dan kurangi begadang pada malam hari

8 Selalu Berpikir Positif agar terhindar dari Stress 
Selalu  berpikir positif dapat membuat anda bahagia serta dapat mewujudkan kesehatan rohani yang terjaga. Selalu Berpikir ke depan, bersikap optimis dan selalau bersyukur atas karunia, nikmat dari tuhan.

9. Hirup Udara segar 
Menghirup udara segar dapat melindungi dan menjaga kesehatan paru-paru. Kita tidak perlu repot-repot untuk pergi ke  daerah pegunungan atau tempat pedesaan hanya untuk memperoleh udara bersih. Pola hidup sehat  seperti ini dapat dilakukan setiap pagi didaerah anda yang terdapat pepohona yang terbebas asap rokok.

10.Mengurangi makanan berminyak seperti gorengan 
Kurangi terlalu banyak mengkonsumsi makanan gorengan atau makanan yang mengandung minyak dan membatasi nutrisi yang memiliki kandungan protein lemak tinggi serta jeroan karena itu akan menyebabkan kolesterol

Itulah beberapa tips agar Menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit,dan terimakasih sudah membaca artikel Menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit semoga bermanfaat.






0 komentar:

Post a Comment