Tuesday, February 17, 2015

2/17/2015 10:05:00 PM


Gusi Berdarah adalah permasalahan penyakit yang ringan namun apabila diabaiakan dan dianggap remeh dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius, untuk itu apabila gusi anda berdarah segera obati sehingga tidak menimbulkan komplikasi yang lebih berbahaya. Gusi berdarah bisa disebabkan oleh:

1.      Kekurangan Vitamin C
Dalam Istilah medis disebut Scurvy,terjadi dimana seseorang jarang mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran yang banyak mengandung vitamin c, penyakit scruvy ini bisa menyebabkan gusi bengkak dan mudah berdarah

Kebersihan Gigi dan Mulut yang buruk 

Jika seseorang malas dan jarang menggosok gigi maupun flossing itu akan mempermudah terbentuknya plak,tartar dan karang gigi dari sisa-sisa makanan yang tertinggal pada gigi. Hal ini dapat membuat iritasi dan peradangan pada gusi. Peradangan bisa menyebabkan gusi berdarah dan itu juga bisa menyebabkan bengkak pada gusi

 
2.      Kekurangan Vitamin K
Vitamin ini merupakan faktor penting dalam proses pembekuan darah oleh karena itu jika seseorang kekurangan vitamin K akan menyebabkan darah sulit dalam pembekuan sehingga gusi mudah berdarah.
3.      
4.     Trauma pada gusi
Hal ini dapat terjadi karena terllau bersemnagat menyikat gigi atau menggunakan sikat gigi berbulus keras yang dapat menimbulkan trauma pada gusi. Oleh karena itu kita harus menggunkana sikat berbulu lembut dan mengganti sikat gigi paling lama setiap 3 bulan namun itu tergantung kualitas sikat giginya.

Untuk itu ada beberapa cara untuk Mengatasi dan mengobati gusi berdarah yang harus anda lakukan yaitu:

1.      Air Jeruk Lemon
Jeruk lemon dipercaya sangat ampuh untuk mengobati gusi berdarah karena sari jeruk lemon mengandung banyak vitamin C yang sanagt tinggi, caranya Ambil Jeruk lemon lalu diperas,air dari perasan jeruk lemon digunakan untuk berkumur selama beberapa menit.

2.       Larutan air Garam
Teryata larutan air garam juga bisa mengobati gusi berdarah caranya  Anda berkumur kumur menggunakan air garam, Lakukan  2 kali sehari pada Pagi dan malam sebelum tidur.

3.      Daun Sereh
Daun sereh juga sangat bermanfaat untuk mengobati gusi berdarah karena Daun sereh ini Mengandung minyak atsiri yang terdiri dari sitrat, sitronelol, a-pinen, kamfen, sabinen, mirsen, felandren beta, p-simen, limonen, cis-osimen, terpinol, sitronelal, borneol, terpinen -4-ol, a-terpineol, geraniol, farnesol, metilheptenon, n-desialdehida, dipenten, metil heptanenon, bornilasetat, geranilformat, terpinil astet, sitronil asetat, geranil asetat, beta-elemen, beta-kariofilen, beta-bergamoten, trans-metilsoeugenol, beta-kadinen, elemol, kariofilen oksida. Senyawa lain adalah geranial, geranil butirat, lomonen, eugenol dan metileugenol. Sehingga sangat bermanfaat untuk mengobati gusi berdarah caranya:
Ambil beberapa daun batang dan daun sereh dan tambahkan beberapa kunyit dan direbus dalam air, kemudian saring air rebusan itu lalu diminum.

3.      Bawang Putih
Bawang putih juga diyakini bisa mengobati gusi berdarah karena bawang putih terkenal dengan antibiotiknya  sehingga bisa mengobati gusi berdarah.   Untuk itu perbanyak mengkonsumsi bawang putih  akan mengobati gusi berdarah dan mengurasi infeksi pada gusi
Demikian Cara mengobati gusi berdarah secara alami semoga bermanfaat

Dikutip dari :
mediskus.com
arhamvhy.blogspot.com
                 



0 komentar:

Post a Comment