Friday, February 13, 2015

2/13/2015 10:46:00 AM
Cara Ampuh mengobati sakit tenggorokan Jika anda merasa sakit saat menelan pada  tenggorokan  dan tenggorokan terasa kering dan agak pedih dan bengkak, mungkin Anda sedang mengalami radang tenggorokan. Sakit atau radang tenggorokan  sering disebabkan oleh infeksi virus seperti pilek atau flu. 



sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi sakit tenggorokan. Namun kita harus diperhatikan dalam memilih cara yang pas dan efektif  untuk mengatasi sakit tenggorokan yang sedang kita derita. Dengan memilih cara yang mudah dan efektif tentunya tidak ribet juga dalam mengatasi sakit tenggorokan. Namun kadang juga sakit tenggorokan bisa sembuh dengan sendirinya tanpa kita obati, meski agak terlalu lama,meski pada beberapa kasus ada yang berkembang menjadi serius. Namun Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara pengobatan sederhana dan mudah untuk mengobati sakit tenggrokan Anda coba lakukan di rumah atau dikosan, berikut ini: 




1. Jeruk Nipis dan Kecap

Jeruk nipis dan kecap sangat dipercaya untuk menyembuhkan sakit tenggorokan karena jerusk nipis mengandung vitamin C yang sanagt baik untuk membersihkan bakteri penyebab sakit tenggorokan, caranya ambil jeruk nipis belah jadi dua ambil setengah potong lalu diperas dan campurkan 1 sendok kecap apa saja. Lalu langsung di telan Cara ini sangat terbukti sekali.


2.  Mengonsumsi sup ayam

Perlu diketahiu sup ayam sangat baik untuk dikonsumsi karena pada kaldu ayam mengandung sodium dan natrium,kandungan tersebut sangat bermanfaat sebagai anti inflamasi yang terjadi pada tenggorokan yang dapat menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan.


3. Minum madu

 Madu sangat dipercaya dapat menyembuhkan sakit tenggorokan, meski sampai saat ini para ahli belum sepenuhnya memahami cara kerja dari makanan ini. Namun yang pasti, madu mampu untuk menghambat pertumbuhan bakteri  yang ada dalam tenggorokan yang resisten terhadap antibiotik. Cara penggunaannya: campurkan 1-2 sendok makan madu ke dalam secangkir air panas. Atau langsung diminum tanpa campuran air.


4. Berkumur dengan air garam 


Berkumur dengan air garam dipercaya dapat mengurangi radang pada tenggorokan.  Karena garam dapat menarik air keluar dari membran sel, sehingga cukup efektif mengurangi bengkak dan peradangan akibat sakit tenggorokan. Cara menggunakannya: tambahkan setengah sampai satu sendok teh garam untuk secangkir air hangat, dan berkumur dengan air campuran ini sebaiknya 1jam sekali 





Demikian Cara ampuh untuk menyembuhkan sakit tenggorkan,dan terimakasih sudah membaca artikel Cara ampuh untuk mengobati sakit tenggorokan semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment