Monday, March 9, 2015

3/09/2015 04:43:00 PM
Manfaat Besar Berhenti Merokok bagi Kesehatan
 Merokok tidak hanya berbahaya namun sangat membahayakan kesehatan Anda. Tidak hanya hanya bagi para perokok aktif, perokok pasif pun dipastikan akan terkena bahaya dari asap rokok yang dihirupnya. Racun di dalam asap rokok mampu mempengaruhi kesehatan tekanan darah dan detak jantung Anda. Untuk itulah, bagi Anda yang seorang perokok aktif, maka Anda pun harus menghentikan kebiasaan merokok Anda. 



Jangan pernah berpikir 2 kali untuk menghentikan kebiasaan merokok Anda sebab berikut adalah manfaat dari berhenti merokok seperti dilansir dari boldsky.com.



Kulit awet muda

Semua orang baik pria dan wanita pasti ingin memiliki kulit yang terlihat awet muda. Bagi Anda yang merokok, segera hentikan kebiasaan Anda jika Anda ingin terlihat awet muda. Sebab rokok akan merampas oksigen di kulit dan menjadikan kulit Anda berkerut.

Meningkatkan kesuburan
Rokok dapat menurunkan kesuburan baik pria dan wanita. Sehingga jika Anda ingin kesuburan Anda tidak terganggu, maka hentikan kebiasaan tersebut.

Kehidupan seks yang lebih baik
Jumlah hormon seksual Anda akan meningkat ketika Anda berhenti merokok sehingga kehidupan seksual Anda menjadi lebih baik.

Gigi menjadi cantik
Nikotin bisa membuat gigi Anda terlihat menyedihkan. Sehingga jika Anda berhenti merokok, maka gigi Anda akan terlihat lebih bersih.

Mudah bernapas
Rokok beserta racunnya akan menyumbat paru-paru dan lubang hidung Anda. Sehingga tidak heran para perokok akan mengalami kesulitan saat bernapas.



Stres berkurang

Merokok 2 batang sehari mampu membuat Anda mengalami stres. Sehingga jika Anda ingin stres berkurang, maka berhentilah merokok.



Detak jantung normal

Saat Anda memutuskan untuk berhenti merokok, maka detak jantung Anda akan kembali normal. Sehingga risiko terkena serangan jantung pun akan menurun.


Tekanan darah normal
Salah satu manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dari berhenti merokok adalah normalnya tekanan darah. Tekanan darah tinggi Anda pun juga akan menurun.

Bau badan hilang
Rokok beserta asapnya akan membuat bau badan Anda menjadi tidak enak. Sehingga jika Anda ingin terbebas dari bau badan, maka berhentilah merokok.

Meningkatkan energi
Jika ada yang bilang bahwa merokok akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat, maka hal tersebut salah besar. Sebaliknya saat Anda merokok, maka Anda akan lebih mudah lemas dan mengantuk. Oleh karena itu berhentilah merokok jika Anda ingin lebih bersemangat dan lebih mudah fokus.

Selain manfaat di atas, tentu saja saat Anda berhenti merokok maka Anda akan terhindar dari risiko penyakit berbahaya lainnya. Sehingga Anda pun akan lebih panjang umur.

sumber: Merdeka[dot]com

0 komentar:

Post a Comment